Thursday, March 19, 2015

Sekedar Cinta

"Cinta itu sesimple kamu suka melihatnya tersenyum. Semudah melihat dia tertawa. Sesederhana membaca sms- nya. Ya, itu cinta. Tapi, ada yang harus disadari dalam cinta. Jika memang hanya bunga-bunga yang hadir tiap harinya, itu tanda tiada keseriusan dalam cinta.

Cinta adalah pengorbanan. Pengorbanan mengubah karakter buruk diri sendiri dan pasangan. Pengorbanan menyatukan dua keluarga yang berbeda. Pengorbanan membangun tempat teduh yang menenangkan. Pengorbanan untuk tetap saling mempercayai di saat rasa percaya itu pudar satu persatu. Pengorbanan amat luas. Bukan hanya perjuangan manis saat memperjuangkan cinta. Tapi, setelah mendapatkan cinta, niscaya jalan pengorbanan akan lebih panjang dan tiba-tiba bermunculan cabang-cabang.

Cinta butuh frustasi untuk membuktikan bahwa ia memang penenang sejati. Cinta butuh cemburu agar kita tau bahwa kita bernilai untuknya. Cinta butuh marah agar bekunya hati meleleh untuk tetap leleh mencintainya. Dan terakhir, cinta butuh sentuhan agar makna cinta lebih dalam. Hingga kita tau, di sinilah titik awal menuju jalan pengorbanan yang panjang dan banyak cabang itu.... Pelaminan. Ya.... bagi yang serius inilah awal untuk mulai merasakan cinta dalam sentuhan. Karena cinta yang tak berujung pelaminan, hanyalah eksekusi syahwat. Penanda cinta yang sedang kita jalani tidak serius. Hanya bunga-bunga."

Tulisan seorang teman, dan saya setuju dengan apa yang ia pikirkan. Tentang Cinta :)