Saturday, June 11, 2016

Merencanakan Ramadhan Terbaik

Tipografi Ramadhan Terbaik yang cute abis by Hijabographic

Assalammualaikum Ramadhan 1437 H...
Di saat banyak banget berita entah siapapun (kebanyakan masih muda) yang meninggal sebelum sampai di bulan Ramadhan, alhamdulillah Allah masih kasih aku kesempatan ketemu di bulan suci ini.

Itu tandanya, aku harus serius kali ini. Harus lebih serius dari kemarin2.. caranya adalah dengan membuat planning. Membuat jurnal agenda Ramadhan. Terus dijalanin deh, percuma juga kan kalau udah susun planning eh malah nggak dikerjain.

Kemarin aku dapat link bagus isinya jurnal Ramadhan yang bisa di print gitu. gratis kok. Mau disebar juga boleh biar yang bikin dapat pahala jariyahnya.
https://drive.google.com/…/0Bz2NR4kS5DcHQnlQeEtTVi1fT…/view…

16 halaman ukuran A5, isinya:
- Target Ramadhan
- Ramadhan Planner
- Mutaba'ah Harian
- Diary Ramadhan
- Pencapaian Ramadhan
- Notes

Aku udah ngeprint. Tapi black white gitu soalnya ditempat fotokopi. Tapi alasan utama ngeprint BW biar murah sih haha kan lumayan uangnya bisa buat yang lain.


Hasil print jurnal Ramadhanku (aku tambahin karakter biar lebih cute)

Target Ramadhanku yang sederhana.

Intinya Ramadhan ini adalah waktunya untuk mengikis bad habit dan konsistensikan amal-amal terbaik. Khususnya rutinkan bacaan Quran.





Tidakkah kita ingin jika Al-Qur'an yang agung ini menjadi syafaat bagi kita di dalam kubur dan hari kiamat kelak, kemudian ia menggandeng tangan kita dan memasukkan kita kedalam Surga?

Tentu kita semua akan menjawab "ya, aku MAU". Akan tetapi, hendaknya ini bukan sekedar angan-angan belaka, tetapi harus dibarengi dengan kerja keras. Karna sesungguhnya,barang dagangan ALLAH itu mahal, sedangkan barang dagangan ALLAH itu adalah SYURGA. 

-Ust. Fadlyl Usman B.-

Saling mengingatkan ya~
Semoga Ramadhan ini menjadi Ramadhan terbaik bagi kita.